JANGAN SOMBONG

Hehe,, malem ni irma ngerasa dapet teguran karena sombong. Padahal cuman sombong dikit,, dan itu pun ga bermaksud lho.

Cerita ini terjadi pada hari rabu malem, di saat sebagian besar wilayah jatuinangor, terutama yang dekat dengan kompleks UNPAD mengalami ’aliran’ (ini bahasa sunda nya tuk mati lampu) dari jam enam sore. Dan secara ajaib, hanya kostan irma dan beberapa deret rumah di sekitar kostan yang ga mengalami mati lampu. Padahal depan dan belakang kostan mati lampu lho.

Trus,, iseng-iseng irma ngobrol ma penjaga kostan yang biasa kami sapa dengan nama ’mas iman’ ( padahal di tatar sunda ya,, tapi koq manggilnya mas). Begini kurang lebih kutipan percakapan saya dengan mas iman.

Saya : mas, koq lampu di depan mati ? sejak kapan?

Mas iman : dari tadi neng. Kayaknya karena gardu listrik yang nyuplai listrik kesana keganggu deh

Saya : oh,, itu matinya sampe kebelakang juga ya??

Mas iman : iya,, cuman kostan ini aja ma rumah di samping yang ga mati lampunya

Saya : wah,, keren amat.. berarti kostan ini yang paling bersianr donk malam ini

Mas iman : iya..

Saya : wah,, keren,, kenapa ya kira-kira? Mungkin karena orang di kostan sini baik-baik kali ya

Tiba-tiba .. ’jepret’,, ga berselang dua detik setelah saya ngomong hal diatas

Saya : nah lho mas,, koq langsung mati lampu juga disini

Mas iman : …………

Kami berdua : ha,,ha,,ha,,😀

langsung kena teguran gara-gara sombong tuh

Hhhh,, dasar nasib,, ya sudahlah,, jadilah malam itu ga ngapain-ngapain, kecuali duduk di depan lilin,, sambil cerita-cerita ngalor ngidul ma adik.

Ternyata ga boleh sombong ya,, walopun dalam candaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: