Pengalaman Lebaran Pertama Kali,,,,

lebaran kali ini banyak pengalaman seru yang baru,,lebaran bareng suami untuk yang pertama kali, lebaran ga bareng sama orang tua untuk yang pertama kali, kepurwokerto untuk yang pertama kali, makan bubu goreng untuk yang pertama kali, jalan2 ke baturraden untuk yang pertama kali, mudik bawa pakean se lemari juga untuk yang pertama kali. pokoknya banyak hal yang ‘untuk yang pertama kali’ yang saya alami pada lebaran tahun ini. (banyak amat ya kata ‘yang’ nya,,bahasa indonesianya bagus banget sih)

rencana buat mudik lebaran kali ini udah direncanain sejak awal ramadhan. maklum lah ya namanya juga penganten baru 4 bulan ,jadinya kan sama-sama baru nambah keluarga baru,jadi semuanya harus direncanakan dengan baik agar tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan..

awalnya mau ngikut mobil papa dari ciamis sampe ke purwokerto, tapi berhubung mobil papa ternyata udah penuh, dan si eneng satu ini masih harus jaga UGD H-1 lebaran,,jadinya kami -sang pasangan muda ini- pergi mudik cuma berdua,,dan suami yang nyetir sendiri (maaf ya si saiah belum bisa nyetir mobil, baru bisa bawa sepeda aja). lagi-lagi rencana ga berjalan mulus. awalnya merencanakan klo jam 11 saya bakalan izin dari UGD dan balik k kostan buat beberes barang, jadi jam 12an bisa lgsg meluncur menuju Pwk, tapi apa daya manusia hanya bia berencana, jam segituan UGD ternayat kebanjiran pasien, dan jadilah saya baru bisa balik dari UGD jam2. untungnya suami dengan berbaik hati menyiapkan segala keperluan saya, jadi saya g perlu balik dulu k kostan, tp lgsg djemput di RS n after that we go straight to Pwk. hihihi,,si mas sempet BT sih gara2 jadwal keberangkatan yg molor,,maaph yak rencananya jadi kacau!!

alhamdulillah perjalanan ke Pwk lancar, hanya terhambat macet d rawalo, tapi lumayan juga, jadi membuat perjalanan Ciamis-Pwk 4jam (harusnya 3 jam). dan kami menutup ramadhan kali ini (lagi-lagi ini ramadhan bersama suami untuk yang pertama kalinya :p) dengan makan malam bersama bapak-ibu-bestari-mas bagus-mba dieta-khaira d pringgading Pwk (wow,,hari ini sungguh ajib,,,sahur bareng suami-mama-papa-vita-fahmi-shirka,,perjalanan mudik bareng suami, dan dinner bareng suami-bapak-ibu-bestari-mas bagus-mba dieta-khaira,,,what a family day!!komplit!!)

paginya, setelah membatalkan puasa, trus solat Ied d lapangan deket rumah mbah Pwk, trus makan2 (makanannya buanyak banget,,dan enak2 pula,,suka deh ^^ ),,dan makan, dan makan, dan makan lagi,,pokoknya disana kerjaannya cuma makan aja. ada silaturahim keluarga BESAR BANGET pihak suami,,weleh,,aku ndak kenal sopo iki sopo iku,,yp wes lah sing penting iso mangan enak gratis (tuh kan makan lagi),,disinilah pertama kali saya berkenalan dengan mahluk imut bernama Bubu. Bubu adalah kluwek muda,,niy bubu enak banget klo digoreng trus dmakan sama sambel pecel,,wuih manstab lah. dan siangnya barengan sama bapak-ibu-bestari-mas bagus-mba dieta-khaira pergi ke baturraden (Suami juga diajak lah ya).

selesai bersenang-senang d Pwk, esoknya kami meluncur ke Solo,ampun,jalanan macet amat,,mosok Pwk-Solo 9jam😦

yippie,,sambutan di Solo SANGAT MERIAH SEKALI😀 dengan tabuhan panci, penggorengan dan kaleng disertai solawat badriyah dan dialasi karpet merah tuk menyambut sang penganten baru (suami shock ga ya ngeliat kultur sodare2 aye d solo??),, di solo semalam, dan besoknya dimulai perjalanan kembali ke habitat asal, dengan mampir d Pwk dulu semalam.

wah,,pokoknya pengalaman mudik kali ini seru banget!!

2 responses to this post.

  1. kayaknya ada yg belum diceritain tuh….xixixixixi…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: