Fitting

Tanggal 10 April
Setahun yang lalu,pada hari ini,dipagi buta,disuatu tempat dikostan Sukajadi,saya sudah bersiap-siap diri untuk berangkat ke depok.Menggunakan travel jam6 pagi.Untuk apa?Fitting baju pengantin di daerah utan kayu,Rawamangun.

Setahun yang lalu,pada hari ini,pukul 6pagi di travel aya.Saya menunggu seorang diri.Hingga pukul 6lewat,travel yang dijadwalkan berangkat jam6 pagi,hingga kini masih belum berangkat karena menunggu seorang penumpang.Dia adalah *jreng jreng jreng* seorang lelaki yg kini menjadi pendamping hidupku:Bijak Fajar Putranto.

Hingga akhirnya dia datang,maka travel jurusan Bandung-Cimanggis itupun berangkat.Didalam mobil hanya ada tiga orang.Pak sopir,saya,dan lelaki itu.Kami duduk seperti berbaris.Berbanjar kebelakang.Sunyi.Sepanjang perjalanan tanpa cakap dan suara.Hanya beberapa pertanyaan ringan untuk memecah kebekuan pagi.

Hingga tiba di cimanggis,orang tua sudah menjemput,untuk kemudian mampir diwarung sarapan pagi,dan langsung ke utan kayu.Yusan Salon,tempat kami fitting,here we come.

Tiba ditempat,kami dibuat terperangah dengan jumlah baju pengantin yang ditawarkan *banyaknya* .Dan akhirnya pilihan kami jatuh pada kebaya nasional eksklusive berwarna merah marun berhias benang emas.

Saat mentari telah bersinar dengan watt maksimumnya,kami baru menyelesaikan proses fitting.Lalu kembali ke depok untuk makan siang,dan langsung balik ke depok.

Lagi lagi di dalam mobil travel hanya ada tiga orang dengan komposisi yang sama.Dan juga tanpa banyak percakapan yang terjadi.Hanya sang lelaki memperlihatkan cincin nikah yang nanti akan disematkan di jari manis kami berdua.

Kejadian H-14 sebelum kami akhirnya sah menjadi sepasang suami istri.Lucu jika mengenang kembali masa masa itu.Kami masih sama-sama kikuk.Mengingat memang tidak saling kenal satu sama lain.Dan dipertemukan pertama kali melalui lembar biodata saja.

اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
,semua ini menjadi bagian kenangan manis rumah tangga kami.Smoga الله selalu memberkahi rumah tangga kami,dan membimbing keluarga kecil kami bersama-sama menuju surgaNya.

-Depok,10 April 2011-
Saat sedang bersiap-siap untuk menapaktilasi balik perjalanan kami setahun yang lalu
Depok-bandung-depok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: