Labor experiences

Mau cerita pengalaman melahirkan dua orang anak yang sekarang jadi penceria kehidupan kami. Haura dan Rayn. Pengalaman yang luarbiasa dan ga akan terlupakan.

Bagi beberapa perempuan, detik detik menuju kelahiran jadi proses menegangkan dengan berbagai rasa yang campur aduk, sakit, mules, lemes, tegang, khawatir dan pastinya bahagia. Yang bikin perasaan tambah kacau adalah lamanya waktu mules yang dirasakan,,ada yang singkat cuma beberapa jam, seharian sampe berhari hari harus merasakan mulesnya kontraksi.

Nah, irma termasuk orang yang sangat beruntung, karena dua kali proses persalinan, dua duanya lancar dan singkat. Alhamdulillah prosesnya mudah banget.

Waktu lahiran haura, kerasa mules hari kamis sore, pas lagi sibuk sibuknya nyiapin soal tuk ujian akhir mahasiswa tingkat4. Pulang kantor sekitar jam5 sore dijemput abi, masih sempet jalan jalan dulu ke cihanjuang, cimahi. Pulang sampe rumah sekitar jam8. Itu masih santai aja mulesnya *belum kerasa mules banget gtu lho*, dirumah masih lanjut tuh ngerjain persiapan ujian mahasiswa sampe jam 10, trus bobo deh *masih bisa tidur, brarti mulesnya masih woles*
Jam1 pagi mulai kebangun dan ga bisa tidur lagi krn mulesnya makin sering, dan akhirnya berangkat ke rumah sakit jam3, masuk VK jam 3.30, di periksa pembukaan baru 3-4,,waduuhhh langsung kecut deh, krn mikirnya baru 6-7jam lagi pembukaan lengkap..huwaaa mau nangis mesti harus nahan mules selama itu,,,,tp ternyata 15mnt kemudian pembukaan udah maju jadi 5-6,,wah maju pembukaan cepet banget,,dan akhirnya jam 4.30 pembukaan lengkap, tp ummi nya udah kehabisan tenaga, rasa mules malah ilang, akhirnya disuntik oxytocin buat ngerangsang kontraksi, walhasil 30 desember 2011 jam 4.45 pagi lahirlah bidadari pertama kami, Ziahaura Danisha di Rumah Sakit Hermina Pasteur.

Nah, lahiran anak kedua juga amazing niy. Mules baru kerasa kamis jam8an pagi, dan itu irma masih santai aja, ngurusin tracer study di rumah, tp koq makin lama makin sering mulesnya, dan pas zuhur baru bikin keputusan tuk berangkat ke bidan. Tp sebelum ke bidan, lunch dulu di gokana teppan Jatos *makan siang sambil nahan mules* , selesai lunch lunch aja sampe sejam lebih, tiap satu suapan berhenti krn mules dan diliatin orang orang mampir bentar ke rumah di Palem. Selesai urusan di Palem pas azan ashar, irma udah ga kuat nahan mules,,langsung abi tancap gas ke bidan,,tp apa daya jalan tol macer, baru sampe tempat bidan jam5 sore,,masih sempetnya minta izin mau pipis dl ke wc, tp di wc bukannya pipis malah ngeden,,takut ntar brojol dikamar mandi, akhirnya lgsg ke ruang periksa bidan,,disana udah ga kuat nahan pengen ngeden. Jam 17.15 diperiksa ternyata udah bukaan lengkap, bu bidan kelabakan krn partus set nya belum disiapin hihihi maaf ya bu bidana ketuban pecah jam 17.20, dan jagoan kecil kami lahir di Galenia jam 17.25, kamis 23 Mei 2013, Zaidan Hayr Dzunnurayn.

Alhamdulillah dua proses persalinan dilalui dengan mudah dan cepat cepet banget kayak kucing brojol
Nashrullah! Pertolongan Allah!
Smoga para bumil dimanapun berada di beri kekuatan dan kelancaran dalam proses melahirkannya. Ibu kuat, bayi sehat, keluarga bahagia ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: